Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Merawat Wajah Agar Sehat, Putih dan Awet Muda

Merawat wajah agar tetap sehat, putih dan terlihat awet muda memang perlu dilakukan oleh wanita maupun kaum pria. Cara Merawat wajah yang tepat tentu akan membuat wajah nampak lebih bersih, lebih sehat jauh dari jerawat dan enak dipandang alias lebih cantik.

Cara Merawat Wajah Agar Sehat, Putih dan Awet MudaCara Merawat wajah memang gampang-gampang susah, namun jika kita konsisten membersihkan wajah setiap selesai beraktivitas tentu akan membuahkan hasil yang diinginkan. Tentu saja Merawat wajah tidak selalu dengan produk-produk kecantikan yang mahal, dengan bahan-bahan tradisional pun kita masih bisa merawat wajah. Berikut Cara Merawat Wajah Agar Sehat, Putih dan Awet Muda.


Cara Merawat Wajah
  • Jangan sesekali menyentuh wajah dengan tangan tanpa mencuci tangan terlebih dahulu. bakteri dan kuman yang menempel ditangan akan ikut menempel diwajah. Hal ini tentu akan berpengaruh pada kesehatan wajah anda.
  • Bersihkan wajah anda dengan penyegar dan pembersih yang cocok dengan jenis kulit wajah anda. Terlalu sering berganti-ganti produk pembersih malah akan memberi efek buruk pada wajah.
  • Jangan lupa untuk memakai pelembab atau krim anti sinar matahari saat anda sedang melakukan aktivitas diluar ruangan. Sinar matahari langsung akan menjadikan kulit wajah anda kusam dan terlihat lebih gelap.
  • Sempatkan untuk melakukan pijatan lembut pada daerah wajah anda, terutama saat sebelum tidur malam hari.
  • Agar kulit tetap wajah tetap segar, jangan lupa untuk meminum air putih lebih banyak minimal 7 gelas perhari. Selain itu Vitamin E juga sangat baik bagi kesehatan kulit wajah.
  • Yang terakhir adalah olahraga untuk menjaga agar kulit wajah tetap sehat dan tubuh berada dalam kondisi yang fit.

Berikutnya ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah Agar Sehat, Putih dan Awet Muda.

Masker Wajah Bahan Alami

1. Alpukat

Kandungan vitamin C dan E yang terdapat dalam buah alpukat baik untuk menghaluskan kulit wajah. Membuat masker alpukat tidaklah sulit, cukup dengan menghaluskan daging buah alpukat lalu dioleskan keseluruh wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat dan kain halus.

2. Yogurt

Tahukah Anda bahwa yogurt dapat memberikat tingkat kelembaban yang baik pada wajah? Yap, Anda dapat membuat masker yogurt dengan mencampurnya dengan madu. Oleskan campuran yogurt tadi ke wajah anda dan diamkan selama 10 menit, cuci dan bilas menggunakan air hangat.

3. Bengkoang.

Bengkoang sudah terkenal sebagai masker alami untuk wajah. Membuat masker bengkoang sendiri juga sangat mudah. Kupas dan cuci bersih bengkoang lalu parut dan peras. Air perasan bengkoang tadi didiamkan sampai mengendap. Nah endapat sari bengkoang tersebut digunakan untuk masker agar kulit menjadi lebih putih, sehat dan menjadi lebih awet muda.

4. Apel

Apel sangat berguna untuk kulit berminyak. Kandungan lastin dan kolagen pada apel mampu menyerap minyak berlebih pada wajah. Membuat masker apel pun cukup udah dan dapat dilakukan sendiri dirumah. Pertama-tama kupas kulit apel lalu haluskan menggunakan parut atau blender. Apel yang telah halus dipakai untuk masker pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit. Bilas dengan air hangat lalu air dingin agar tetap menjaga pori-pori kulit wajah tidak membesar.

5. Tomat

Sama dengan apel, manfaat tomat juga sangat baik untuk kulit wajah. Tomat yang sudah dihaluskan dicampur dengan 1 sendok madu untuk digunakan menjadi masker alami wajah. Diamkan selama 10 enit lalu bersihkan wajah anda. Baik digunakan sebelum tidur.

6. Sabun

Agar wajah sehat putih dan awet muuda Anda juga harus sering sering melakukan perawatan wajah. Anda perlu menjaga wajah Anda dari kotoran agar tetap bersih. Untuk menghilangkan kotoran diwajah Anda bisa mencuci muka dan menggunakan sabun untuk wajah. Tambahan untuk para lelaki yang ingin membeli sabun khusus lelaki Anda bisa mencoba membeli Sabun Cloris.

Itu tadi beberapa cara Merawat Wajah Agar Sehat, Putih dan Awet Muda serta bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker wajah alami. Semoga dapat bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Wajah Agar Sehat, Putih dan Awet Muda"